Rabu, 16 Maret 2016

Belajar Gratis Dengan Microsoft!

Halo semua, apakah kalian semua ingin belajar gratis dengan microsoft? Bukan hanya belajar, tetapi kalian juga akan mendapatkan sertifikat tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Yups, disini saya akan berbagi sedikit tentang Microsoft Virtual Academy (MVA). Microsoft Virtual Academy adalah sebuah portal online belajar gratis yang disediakan oleh Microsoft dengan ditemani oleh berbagai ahli dibidangnya seperti HTML, C#, App Development (Pengembangan Aplikasi), Microsoft SQL Server, Database, Private Cloud dan lain-lain banyak banget!

Metode pembelajaran yang disediakan adalah dengan cara menonton video dengan pakar dibidangnya masing-masing secara lengkap disertai dengan Handbook dan source code jika berhubungan dengan coding. Bahkan disertai dengan QUIZ untuk menilai apakah kita sudah mengerti apa yang telah diajarkan, dan jika kita telah berhasil mengikuti kursus yang disediakan mencapai 100% maka kita akan mendapatkan sertifikat internasional yang diberikan oleh Microsoft secara gratis! Beberapa keuntungan belajar di portal online Microsoft Virtual Academy adalah :

1. Gratis  
2. Belajar mengenai teknologi terbaru
3. Ditemani oleh para ahli dibidangnya
4. Metode pembelajan mudah
5. Dapat dikerjakan secara santai bahkan sambil minum kopi
6. Disertai Handbook bahkan source code jika berhubungan dengan coding
7. Terdapat Quiz untuk mengetes kemampuan yang telah dipelajari
8. Mendapatkan sertifikat
9. Di ranking seluruh dunia 
10.Dan masih banyak lagi

Langsung saja menuju TKP!

Pertama, setelah Anda buka Portal MVA, klik Sign in dipojok kanan atas
Tampilan Halaman MVA

Setelah klik Sign in, silakan masuk dengan account Microsoft Anda atau jika Anda belum memiliki account Microsoft, Anda dapat mendaftar dengan klik Daftar sekarang
1. Jika Anda sudah memiliki akun Microsoft; 2. Jika Anda ingin mendaftar akun Microsoft

Setelah masuk dengan account Microsoft Anda, Anda dapat memilih courses yang akan Anda pelajari mulai dari level "Beginner" hingga "Advance". Anda juga dapat mencari courses yang Anda inginkan dengan fitur search atau jika Anda ingin melihat secara lengkap, Anda juga dapat mengklik Courses. Selain itu, Anda juga dapat memilih courses untuk Developer, IT Professional, Data Professional, maupun Student dan Anda dapat memilih courses nya sesuai dengan yang Anda inginkan.
1. Fitur Search; 2. Melihat semua courses yang tersedia; 3. Pilihan courses sesuai tema; 4. Courses yang tersedia sesuai tema

Sebagai contoh, disini saya akan mempelajari courses "Keamanan di Dunia Berbasis Cloud". Lakukan semua courses yang disediakan mulai dari menonton video, menjawab Quiz sampai lulus, hingga Sumber Daya yang Direkomendasikan sampai progress kalian mencapai 100% COMPLETE. Setelah complete, klik halaman Dashboard dipojok kanan atas untuk mendownload sertifikat.
1. Progress courses; 2. Menuju halaman Dashboard

Setelah klik Dashboard, silakan pilih Courses completed dan klik gambar sertifikat untuk mendownload sertifikat
1. Halaman courses completed; 2. Untuk mendownload sertifikat

Selesai!

Ini adalah sertifikat yang saya dapatkan ketika telah menyelesaikan courses "Keamanan di Dunia Berbasis Cloud"

Yuk, kapan lagi kita belajar dengan Microsoft secara GRATIS dan dapat sertifikat pula!
Selamat belajar!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger